Indonesia Atasi Filipina 3-0

| Senin, 04 Februari 2013


KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA
Tim Piala Fed Indonesia 2013 resmi terbentuk, Senin (7/1), dan sudah memulai latihan bersama di lapangan tenis Senayan, Jakarta. Aldila Sutjiadi (kanan) akhirnya terpilih mendampingi Jessy Rompies, Lavinia Tananta, Ayu Fani Damayanti (kedua dari kanan ke kiri), untuk berjuang di Piala Fed, awal Februari 2013 di Astana, Kazakhstan.
ASTANA, KOMPAS.com — Tim Piala Fed Indonesia membuat langkah awal yang baik dengan mengalahkan Filipina 3-0 di Piala Fed Grup II Asia Oceania, Senin (4/2/2013).

Para petenis putri Indonesia memperlihatkan permainan dengan satu kelas lebih tinggi dibandingkan Filipina. Filipina yang pernah mendominasi tenis putri Asia Tenggara pada 1970-1980-an tampil mengenaskan.


Di tunggal pertama, Lavinia Tananta mengungguli tunggal pertama Filipina, Anna Clarice Patrimonio, 6-1, 6-1. Kemenangan diikuti Ayu Fani Damayanti atas Narinel Rudas 6-0, 6-0.

Kemenangan dilengkapi oleh ganda Aldila Sutjiadi/Lavinia Tananta yang berhasil mengatasi ganda Filipina, Marian Jade Capadocia/ Anna Clarice Patrimonio, 6-2, 6-0.

Indonesia berada di Grup II Zona Asia Oceania yang berlangsung di Astana, 4-10 Februari. Indonesia bergabung di Pool B bersama Filipina, Pakistan, Iran, Kirgistan, dan Malaysia. Sementara di Grup A tergabung Hongkong, Selandia Baru, Singapura, Turkmenistan, dan Vietnam.
Di pertandingan kedua, Selasa (5/2/2013), Ayu Fani dkk akan berhadapan dengan Pakistan.
Editor :
A. Tjahjo Sasongko

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲